Wednesday 14 May 2008

tambah lageeee

Menurut RK ada 3 jalan untuk mencapai keberhasilan finansial, yaitu;
1. Bisnis (saya punya Alfa/kuadran " B" dan Yogen/kuadran " S" )
2. Properti (saya punya apartemen sewaan/kuadran " I" )
3. Paper Asset (saya lagi/sedang belajar Index dan Options).

Target utama saat ini adalah CASHFLOW. Bisnis dan Properti (di atas) menghasilkan cashflow. Cashflow naik, di-investasikan ke Bisnis dan Properti lagi. Hasilnya cashflow lagi. Setelah cashflow mencapai 3x lebih besar daripada Expenses, masuk ke Paper Asset. Target Paper Asset adalah CAPITAL GAIN. Punya Capital, di-investasikan kembali di Bisnis dan Properti dengan akselerasi yang lebih cepat karena punya capital yang besar.

Target saya, tahun depan punya 1 Alfamart lagi. Ketika target ini tercapai, maka income saya menjadi 3x lebih besar daripada Expenses saya. Artinya, setiap bulan saya punya kemampuan melakukan investasi sebesar 2x Expenses saya atau investasi yang saya lakukan tidak akan mengganggu dapur dan kebutuhan keluarga saya sekeluarga.

Jadi dari semua buku RK yang saya baca, tujuan utamanya (intinya) adalah CASHFLOW....CASHFLOW....CASHFLOW....

Tingkatkan Cashflow/Income anda (dari segala kuadran) sampai dengan minimal 3x lebih besar daripada Expenses anda. Pada saat hal itu tercapai maka kerjaan anda adalah investasi...investasi...investasi...baik untuk cashflow maupun capital gain.

Investasilah untuk menghasilkan Pasive Income. Ketika Pasive Income mencapai 3x lebih besar daripada Expenses, maka anda telah mencapai Financial Freedom (F/F).

F/F = 3PI > Expenses.

Semoga bermanfaat.

Salam,
BUDI Rachmat

No comments:

Post a Comment