Friday 8 August 2008

CARA merubah NASIB...


Sumber Mas Budi,

CARA merubah NASIB....


Posted by: "Budi Rachmat"
Wed Aug 6, 2008 6:51 pm (PDT)
Pertanyaan:
apa nasib seseorang bisa berubah ya terus kapan?
gimana caranya agar tidak terpuruk pada nasib.
...
...
...
Klo merasa nasib anda terpuruk maka berubahlah sekarang juga....!!!

BISA..., nasib seseorang bisa berubah dengan SEGERA....!! !

JIKA anda ingin merubah nasib, ubahlah segera SEKARANG juga.

Saya pernah merubah nasib saya sendiri...
- dari seorang pegawai dengan pendapatan tetap (jumlah-nya) ....
- menjadi wirausaha dengan pendapatan tidak tetap (jumlah-nya) , tapi jaaauuuhhhh lebih baik....

DULU, saya adalah karyawan dengan 1 sumber income...
SEKARANG, saya adalah wirausaha dengan 4 sumber Passive income....

DULU, saya punya income yang "pas" untuk menutupi Expenses saya....
SEKARANG, saya punya Passive Income yang besarnya 3x lebih besar daripada Expenses saya....

ceritanya begini...,

saya bekerja (makan gaji) selama 15 tahun....
beberapa kali pindah kerjaan, tapi intinya tetap sama...., yaitu...
- tidur malam jam sekian,
- bangun pagi jam sekian,
- berangkat ke kantor jam sekian,
- ambil jalan / rute yang sama... karena inilah "berdasarkan pengalaman" adalah jalan / rute yang paling cepat,
- tiba di kantor langsung nyalakan computer,
- dst.dst.dst. .....

HAL tsb di atas akhirnya menjadi "kebiasaan" yang harus dilakukan... karena....
- jika tidur terlambat, akibatnya... bangun kesiangan atau tidak "seger").., lalu ter-buru2... , jalan udah macet...., dst.dst.dst. ...
- jika mengambil jalan / rute yang berbeda...., akan telat tiba di kantor...., kerjaan jadi terhambat / terbengkalai. ..., dst.dst.dst. ...

"kebiasaan" tsb menjadi sesuatu yang rutin dan kita merasa inilah yang terbaik buat kita...,
jika hal yang "rutin" ini dirubah...., maka akibatnya... . STRESS...!!!

NAH.....,
jika kita tau bahwa dengan mengerjakan sesuatu seperti tsb di atas (yang rutin), maka hasilnya adalah INI.....

MAKA....,
anda lakukan 10 tahun pun hasilnya adalah INI.....
mungkin menjadi INI plus atau INI plus-plus... ., tapi tidak akan jauh dari INI....

NAH.....,
agar hasil INI berubah menjadi ITU, maka rubahkan cara melakukannya. ..!!!

NAH.....,
yang mo dirubah adalah NASIB-nya (= hasil-nya).. ..

RUBAH-lah... . caranya....
- klo dulu tidur malam jam 12, sekarang rubah jadi jam 10... lalu bangun jam 4 pagi...., coba kerjakan sesuatu.... amati... awalnya STRESS tapi rasakan dan amati dulu.... apa bedanya....

- klo dulu berangkat ke kantor lewat jalan / rute A, sekarang coba jalan / rute B..... amati... awalnya STRESS tapi rasakan dan amati dulu.... apa bedanya....

Apa PERUBAHAN yang saya rasakan..... ???

DULU, saya berpikir.... yang namanya INCOME adalah bekerja.... bekerja... bekerja....
mo INCOME lebih besar / baik.... ya bekerja lebih berat / rajin....

SEKARANG, saya berpendapat. ... yang namanya INCOME adalah UANG masuk secara rutin....
tidak ada hubungannya dengan bekerja... bekerja ringan.... bekerja berat.... bahkan tanpa bekerja pun bisa mendapatkan INCOME...

OLEH SEBAB itu... sekarang, saya lebih suka ber-investasi yang menyebabkan INCOME saya naik (CASHFLOW).. .. dibandingkan dengan investasi yang menghasilkan CAPITAL GAIN....

PENUTUP....

Untuk merubah NASIB anda...
RUBAH-lah caranya...., rubah-lah kebiasaan-nya. ...
dan mulai lah merubah kebiasaan anda SEKARANG juga....

Kenapa harus SEKARANG juga....???

ya... mo nunggu sampe kapan...??? dan apa yang ditunggu...? ??

Silahkan baca tulisan pengalaman NYATA saya di....

No comments:

Post a Comment