Friday 28 August 2015

Windows 10 di Windows Phone - Preview

Akhirnya setelah PC update ke Windows 10
sekarang gantian HP nya yang update meski masih preview

Tampilannya seperti ini :

 tampian untuk emailnya,

bisa buat akun gmail,kantor maupun outlook sendiri

yang ini menu Home Screennya

di menu people / kontak lebih bagus, menu lingkaran dari yang sebelumnya kotak-kotak.

 menu notif center nya 
keren
 menu setting , ada tambahan kolom "search " , mirip dengan yang windows 10 di PC

 contacts , ada penambahan huruf alfabet inisial untuk nama kontak kita.
kalo ada gambar akan muncul gambar bukan inisial lagi.

 menu applikasi nya, ada tambahan kolom "search"
 tampilan di menu lock screen, sekarang transparan :D

yang terakhir menu SMS

Saturday 21 March 2015

Ubah Best Seller tab ke New Prduct- AP Ofice Theme Prestashop

Jika sebelumnya membahas tentang menu kategoria tab, sekarang saya mau bahas soal menu Best Seller di halaman utama web.
Karena untuk web Sahabat Buku perlu memunculkan buku terbitan baru di meu utama halaman depan web maka kategori defaultnya yang menampilkan Best Seller saya ubah ke New Product.

Langkahnya:
1. Buka menu Modules-Leo Manage Widget
2. pilih Hook Home-Bestseller - Edit
3. menu Corousel form
4. Source : Product
5. Product list type : Product newst
6. Save

Edit menu Product Tab di Theme AP Office - Prestashop

setelah mute-muter tanya sana sini, posting di Forumnya Prestashop bahkan email developernya yang belum juga di balas, mungkin karena pakai yang gratisan jadi gak di respon..

akhirnya setelah utak-atik sendiri ketemu juga , cara pengaturan product tab di Theme APOfice ini.
untuk membuat urutan  kategori New Product, Best Seller , Special Product, Featured  di halaman depan .



1. Masuk menu Modul - Leo Manage Widget
2. pilih Hook Home - Product Tab
3. klik edit





4. di meu Carousel Form - bagian bawah tinggal set Yes or No untuk meu yang ingin ditampilkan.
lihat gambar setelah itu Save.
sekarang urutan product tab di bawah bisa di atur. untuk hasilnya silakan lihat di :Sahabat Buku



Monday 19 August 2013

Lumia 620 gagal reset,

Solusi Nokia Lumia 620 hard brick, gagal reset data

akhirnya bisa juga pegang Lumia 620,
kesan pertama smooth.. berhubung belinya 2nd, cek & ricek data pribadi pemakai pertama masih ada, akhirnya langsung soft reset dan hasilnya bikin pusing............... ada masalah, proses reset phone makan waktu berjam jam, pernah saya diamkan 5 jam tetep saja tidak selesai.
setelah baca baca di forum kaskus, WP central, berbagai blog solusi jika Lumia 620 hard brick, soft reset gagal adalah sbb:

  1.  saat ada gear muter, tunggu dulu 5-10 menit, jika masih gear muter, soft reset HH-nya (pencet power dan down volume button, bareng, sampe mati, lalu lepaskan,ada getar )
  2.  setelah nyala , akan muncul tulisan nokia, segera pencet secara bergantian, volume up, volume down, power, volume down.., HH akan restart dengan sendirinya.
  3. Jika masih muncul gearnya, tunggu 10-15 menit, jika masih begitu, ulangi step 1 di atas.
 Intinya balapan tekan volume up, volume down, power, volume down saat logo Nokia muncul, kalo sampai keduluan gear muter muter ya tunggu 5-10 menit ulangi lagi sampai HH restart dan normal kembali,

Thursday 29 March 2012

Bootloop di Droid X

Setelah beberapa bulan belajar mengenal Android , setalah coba coba berbagai macam ROM, akhirnya kemarin ngalamin juga Bootloop di Droid X .
gara gara mount system setelah flash ROM MIUI ICS



langkah pertama untuk pertolongan Bootloop flash ke ROM Stock.
1. Via LINUX, file .iso keuntungannya injectan tdk akan lepas susahnya harus beli CD blank dan burn file .iso nya. untuk proses flash cukup mudah. tinggal masukkan file ROM yg sdh di burn ke CD ke CD Drive trus restart PC pilih menu reboot from CD Drive ( Tekan Esc/F8/F12 )
ntar akan langsung masuk ke sistem LInux untuk flash filenya. cara ini di klaim paling aman dan mudah

2. Flash dengan RSD Lite , aku pakai versi 4.5.6 , untuk versi dibawahnya sering eror
dan file .SBF yg akan di flash wajib taruh di root Drive C: PC anda, jika tdk akan eror juga.
keuntungannya gampang, habis donlot ROM langsung plesh jrengggggggggggggg cukup 5 menit.
kerugian : injectan lepas, jika anda punya back up inject no problema tinggal restore via qpst jika tdk welcome to the jungle .....
cara instan ya datang ke galery Operator dan ketemu CS nya minta di input kembali no kita.

runtutan untuk flash ke custom ROM:
1. pilih ROM yang Froyo ( restore injectan jika lepas) --> root ---> install CWM ---> update ke GB via Menu recovery . tekan power+home, kalo robot ijo dah keluar tekan tombol search. pilih menu update. file masukkan dulu ke SDCARD dan rename menjadi update.

2. Atau langsung flash ke GB, disarankan pilih yg versi .602 atau .605, saat ini blm disarankan ke .621 karena rootnya susah dan tdk bisa di downgrade lagi ke versi dibawahnya.
pilih .602 atau .605 karena untuk flash ke custom ROM yg GB minimal harus .602 jika tdk akan gagal.

Flash .602 --->restore injectan --->root, pilih yg PetesMotoroloaRoot Tools, sejauh ini yg paling manjur untuk rooting DX dgn GB. jgn lupa USB debugging di check.

kalo sudha silakan install CWM, dan mencoba custom ROM yang banyak nertebaran di internet.
yg terbaru tentu saja MIUI Versi 4 yg sudah Android 4 aka Ice cream.

* tutor ini berdasarkan pengalaman pribadi dna untuk tujuan pengingat diri sendiri, karena sering lupa jika tdk punya catatan :hammmer
jika bermanfaat untuk anda saya ucapkan terimakasih dan jika ada sesuatu dengan HP anda bukan tanggung jawab TS.

Wednesday 15 February 2012

Pungli bidang logistik di Indonesia

setelah lama off
skrg mulai lagi posting berita/info dari milis.
Kali ini membahas macam macam pungli di sektor logistik di Indonesia
ada yang sebagian besar saya pernah merasakannya..

Pungli ibarat angin tidak nampak tapi sangat jelas terasa

berikut ini listnya yang di susun oleh Kang Deni :
1. mengurus perijinan usaha bidang transportasi, warehouse, kawasan industri, jasa kepabeanan
2. Mengurus lisensi, registrasi, & inspeksi, misalnya; kier kendaraan, pasti jadi fiktif, mobilnya di pakai narik penumpang/barang saat hari kier, pantesan mobil bus/truk remnya blong & tidak laik jalan lulus uji kier, bikin SIM tinggal nembak, anak di bawah umur & orang gila sekalipun bisa punya B2 Umum :)
3. Pungli damai di jalanan & lapangan, dengan oknum Polantas, oknum Dishub, oknum bea & Cukai, gak mau kasih pungli damai, urusan di persulit & di buat jadi masalah betulan
4. birokrasi yang berbelit2, dengan aturan yg tidak public friendly, di layani oleh PNS layanan publik yang arogan, agak2 gimana gitu kompetensinya, & ujung2nya minta duit, kalo mau prosedural urusan ikut2an di persulit bahkan sengaja dibuat salah
5. Permintaan hadiah/upeti khusus tahunan/bulanan kepada oknum aparat tertentu, mulai dari kelurahan, kecamatan, hingga instansi terkait
6. Permintaan pajak rutin bulanan kepada preman kampung, ormas komunitas, ormas kepemudaan, hingga ormas berbasis parpol, padahal ormas bukan petugas kantor pelayanan pajak
7. Pak Ogah/preman yang membuka bisnis belokan, pertigaan, perempatan, & kawasan berbayar, dengan tarif tertentu sekali lewat, padahal pak ogah bukan petugas jalan tol PT. Jasa Marga :)

Beberapa survei yang pernah di lakukan di Indonesia menyatakan, 7 hal di atas termasuk kategori hidden cost economy, menggerogoti korporasi di kisaran angka 20% - 30% dari total cost structure, bisa2 5 tahun lagi Indonesia tertinggal & kalah bersaing dari negara yang paling miskin sekalipun di dunia, kalau masalah pungli ini tidak dibenahi segera dengan setegas2nya.

Berani gak menolak atau bahkan mengatasinya?, apa mau ikut2an pening... :)

Salam,
Deni Danasenjaya

Friday 21 October 2011

Bus Transjakarta Meledak di SPBG

Dear all,
Kali ini saya akan membahas kasus meledaknya Bus Trans Jakarta yg menggunakan bahan bakar Gas.
**************************************************************************************************************************



Bus Trans Jakarta  Sempat Melompat Saat Meledak di SPBG Pinangranti

Anes Saputra - detikNews

Jakarta - Blarr! Bak adegan film, bus TransJakarta melompat ketika tabung gas mesin bus tersebut meledak. Bus bahkan mengenai atap SPBG Pinangranti, Jakarta Timur. Kaca-kaca bus TransJ pecah berkeping-keping.

"Mobil sempat lompat. Lompatan bus cukup tinggi. Untung ada atap SPBG. Kalau tidak, bisa jadi lompatannya lebih tinggi," kata saksi mata yang merupakan sopir cadangan bus TransJ, Serdian (33), di SPBG Pinang Ranti, Jakarta Timur, Kamis (20/10/2011).

Akibat tersundul bus, atap SPBG tersebut mengalami kerusakan. Jarak atap bus TransJ dengan atap SPBG adalah sekitar 4 meter.

Informasi yang dikumpulkan detikcom, Kamis (20/10/2011), bus bernopol 7228 IV yang melayani Koridor IX (Pinang Ranti-Pluit) meledak sekitar pukul 08.35 WIB. Kaca bus bagian depan, samping dan belakang pecah berkeping-keping. Kepingan kaca berserakan sampai ke Halte Pinang Ranti yang berjarak sekitar 10-20 meter dari SPBG.

Pintu kanan bus single tersebut turut jebol akibat ledakan. Pun dengan atap bus yang mengalami kerusakan parah. Bus berwarna oranye dan merah itu hingga kini masih berada di lokasi. Sekeliling SPBG sudah dipasangi garis polisi. Beberapa polisi bersiaga di tempat tersebut.

Sumber: detik.com
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
sedikit INFO ttg busway CNG ,
keterlibatan gani dlm menata Techn. spec. busway CNG sewaktu Kasubdid sarana dijabat oleh Pak Djarod
( pensiun) alasan kenapa tabung gas dibawah chassis ? takut terkena benturan diatas bila ada sopir2 yg nakal motong jalan se enak nya krn masih ada bebrapa hambatan diatas , jalur rel K.A. maka disikapi botol2 gas dibawah saja .
kecelakaan ini akan terkurangi akibat negatif nya bila botol diletakkan diatas atap bus , bila ada api maka api akan terus keatas , penumpang di dlm masih terselamatkan , bila seperti kejadian ini maka yg terbang atapnya saja .
Tekanan operasional 235 bar akan membuat nyala api terus nyemprot keatas saja , penumpang terselamatkan sementara turun dan menjauhi bus .
Botol material steel lebih berbahaya d.p. composite dan juga lebih berat d.p. composite tapi harga lebih murah .

KECELAKAAN tak lain dari kurangnya maintenance , kita sangat terkenal mampu membeli tapi tak / kurang mampu merawat , terlihat trans jakarta management masih kurang mampu merawat , tutup kap mesin belakang terkadang ada yg terbuka / dibuka krn kepanansan tentunya !!
sekali2 terlihat busway mogok di jalan2 , GAS sangat berbahaya dibanding BBM , tapi bila tertata baik maka gas juga tak berbahaya , semua hrs sesuai dgn jadwal pengecekkan dan pergantian parts .
mesin GAS sangat RENTAN dgn KEPANASAN , ber hati2 lah transjakarta management !!!
PR bagi BPPT krn mulai ikut dlm busway techn. spec. tentunya jangan lupa membenahi workshop, tools , training mechanic and disiplin mechn & drivers .

demikian konco2 ku sedikit info ttg CNG energy kend.
wass
Gani

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Yth Bpaka / Ibu ,

Menambahkan tentang Busway CNG ,

CNG = Compressed Natural Gas , dimana gas Methane yang dipampatkan oleh pompa kompressi hingga mencapai sekitar 300 bar sehingga diperlukan kekuatan material sarana penyimpan yang sangat kuat dan tidak rentan korosi .

Kekuatan tekanan sebesar 300 bar inilah yang harus menjadi perhatian utama bukan dari gasnya yang mungkin terbakar .  Karena tekanan yang sangat tinggi sehingga kecil kemungkinan terjadi back fire oleh api yang terbakar ke arah tabungnya , ledakan yang sering terjadi akibat " fatigue material " , "korosi ( tidak dilakukan inspeksi " , " tidak terpasangnya katup pengaman tekanan ( burst disc  valve ) " dan parahnya dilakukan pemanasan / pengelasan di sekitar tabung sehingga terjadi perubahan struktur / komposisi material dasar tabung tersebut " .

 Pengetahuan dasar bagi masyarakat atas hal ini sangat diperlukan sehingga tidak terjadi kesalahan penggunaannya yang dapat mencelakakan mereka , selain itu perlu dilakukan pengujian peralatan secara disiplin dan benar .


 
Terima Kasih
Trismawan Sanjaya

PT Sumisho Global Logistics Indonesia

 ****************************************************************************************




Pak Widjajono yth,

Saya juga ucapkan selamat mengemban tugas baru. Semoga bersama Pak Jero
Wacik sukses mengelola kebijakan energy.

Satu urun rembuk perlu segera saya sampaikan berkenaan dengan pecahnya
(="meledak") tabung BBG di bus Transjakarta.

Peristiwa pecahnya tabung BBG (yang tekanan operasinya mencapai 200 bar =
3000 psi) sudah belasan kali terjadi. Kami di Departemen Mesin (sekarang
FTMD) sudah melakukan penyelidikan. Penyebab awalnya adalah gas alam yang
"basah", lama-lama proses kondensasi menyebabkan terjadinya "genangan" air
pada dasar tabung (posisi jam 6. Tabung yang terbuat dari high strength
steel terkorosi pada posisi tsb, bentuk korosinya pitting corrosion.
Corrosion pits merupakan lokasi awal fatigue crack yang selanjutnya merambat
(propagate) akibat siklus tekanan gas ("kosong-isi-kosong"). Fatigue crack
merambat hingga sekitar setengah tebal dinding dan saat itulah tabung
"meledak" karena tidak lagi kuat menahan beban tekanan>

Saran kami adalah gas yang dijual di SPBG harus dikeringkan (dengan dryer),
serta dengan mengganti tabung BBG yang telah terkorosi akibat air yang
menggenang didasar tabung. Nampaknya penggunaan gas dryer baru dilakukan
pada sebagian SPBG yang baru. Tabung yang terkorosi nampaknya belum ditarik
dari peredaran (nampaknya ada masalah dalam regulasi).

Usul lain yang mungkin "drastis" adalah selama syarat keselamatan belum
dipenuhi, stop dulu penggunaan BBG untuk kendaraan (yang notabene bertekanan
tinggi, 200 bar). Penggunaan gas alam yang bertekanan rendah pasti lebih
aman, misalnya untuk gas kota dan industri. Untuk ini memang diperlukan
prasarana pipa penyalurnya.

Penelitian dan penyelidikan terhadap pecahnya tabung gas kami lakukan
(Mardjono S.,Djoko Suharto, Arif Basuki dan Pulung Nurprasetyo dari FTMD)
sekitar sepuluh tahun yang lalu.

Demikian sekilas tentang hasil penelitian kami. Terima kasih atas perhatian
yang diberikan.

Salam,

Mardjono S

Salam Logistik.
Ikut urun rembug pak. setahu saya hal-hal yg terkait dengan High Tech... seperti Tabung gas pada kend. atau pipa-pipa gas utk industri, dlsb hrs dilakukan periodikal check misalnya dengan melakukan NDT utk mengetahui sejauhmana tingkat keretakan tabung/pipa itu masih dipandang aman. selain itu apakah ada jg log book maintenance kend. pengguna BBG itu terkait dengan pemeriksaan sistem distribusi aliran gasnya, dlsb. sehingga dpt dijadikan catatan tindakan atau memperbaharui standar pengamanan kend. itu sendiri. Memang perlu kedisiplinan tinggi bagi oersonil yg menangani atau terlibat dgn hal-hal yg terkait dengan penggunaan gas ini. terima kasih pak atas perhatiannya.

Yth: Bapak / Ibu ,
Setahu saya lembaga yang sudah memiliki alat uji hidrostatik test guna mengetahui kemampuan tabung CNG menahan tekanan kerjanya dapat dilakukan oleh LEMIGAS (Cipulir) dan secara periodik 6 bulanan harus di uji , serta memperoleh sertifikat pengujiannya . Perlu dipastikan lembaga uji di indonesia yang dapat melakukan uji berkala tersebut bila tidak ada akan terjadi lagi kecelakaan serupa .

Terima kasih
Trismawan Sanjaya