Sunday 5 June 2011

Meraih Skor Maksimal pada Tes TOEFL iBT

Meraih Skor Maksimal pada Tes TOEFL iBT


TOEFL iBT adalah jenis tes pengetahuan bahasa Inggris terkini yang mulai banyak digunakan untuk persyaratan masuk perguruan tinggi terkemuka di seluruh Indonesia. Toefl iBT memiliki beberapa perbedaan dibandingkan tes-tes sejenis terdahulu, terutama dari jenis pertanyaannya yang lebih variatif. Namun, sebenarnya tes Toefl iBT tetaplah tes yang menguji 4 kemampuan (speaking, reading, listening, dan writing) berbahasa Inggris bagi para pesertanya.

Walaupun Toefl iBT tidak menguji kemampuan gramatikal (structure and written expression) tersendiri, tetapi tes ini bagi kebanyakan peserta dirasakan lebih sulit. Hal ini dikarenakan tingkat keahlian (skill) yang diuji lebih tinggi tingkat kesulitannya dari jenis Paper Based Test (PBT) TOEFL maupun Computer Based Test (CBT) TOEFL.

Pada tes TOEFL iBT peserta akan menghadapi soal mendengar (listening) yang berkaitan dengan jenis percakapan yang panjang dan berkaitan dengan suatu ilmu pengetahuan, menjawab soal-soal membaca yang berkaitan dengan bacaan-bacaan yang panjang tentang suatu ilmu pengetahuan dengan kosakata yang adakalanya tidak umum, merespon secara oral (speaking) untuk menjawab soal-soal yang berkaitan dengan suatu perkuliahan atau pengetahuan yang mungkin saja bukan bidang keahlian peserta, dan membuat tulisan untuk meresepon soal-soal yang didengar ataupun dibaca.

Berkaitan dengan hal itu, buku Smart Guide For Succes to The TOEFL iBT: Siasat Jitu Meraih Skor Maksimal yang diterbitkan Ruang Kata ini memberikan semua tip yang berhubungan dengan cara-cara menghadapi soal-soal jenis terbaru pada tes TOEFL iBT. Buku yang ditulis oleh Firmansyah Diyata, M.Pd ini akan memandu Anda dalam meraih nilai maksimal mulai dari listening, reading, hingga speaking.

Selain itu, buku terbitan RuangKata ini dilengkapi juga dengan panduan mengikuti tes TOEFL iBT, jenis dan contoh soal yang dilengkapi analisis jawaban, tip & trik menyiasati soal dalam waktu cepat, cara menghitung skor, dan bonus CD Simulasi TOEFL iBT.

No comments:

Post a Comment